Agenda | Haul Ke V KH. Abdul Fattah

Hikmad serta semaraknya Haul Pondok Pesantren Darul Arqom  pada hari sabtu, 13 Maret 2012. Acara yang dilaksanakan setiap tahunya ini di selenggarakan di halaman pondok, alumni pondok pun berdatangan untuk mengikuti Haul yang diselenggarakan sekaligus memperingati hari kelahiran baginda nabi Muhammad Sollallahu Alaihi Wa'alihi Wasallam ini.
Tepat pukul 8 pagi acara dimulai dengan pembacaan sholawat oleh teman-teman santri dengan diiringi tabuhan banjari yang menambah semarak acara ini, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dirangkai dengan acara ketiga sambutan oleh pengasuh Pondok Pesantren darul Arqom yang diwakili oleh Dr. H. Moch. Khoirul Anwar, S.Ag., MEI. selaku pembimbing santri darul Arqom, sambutan kedua disampaikan oleh perwakilan alumni ponpes, kemudian acara terakhir adalah Tausyikh yang disampaikan oleh KH Sonhaji Mahfudz.
Dalam Tausyikhnya beliau berwasiat agar para santri gemar berdzikir kepada Allah dalam setiap keadaan, beliau mengatakan bahwa kesungguhan santri sekarang berbeda dengan santri pada zaman dahulu, "Santri dulu itu sangat ta'dzim kepada guru ataupun Kiayi, memandang wajah guru saja tidak berani apalagi sampai membentak, tapi tidak dengan santri sekarang yang sudah berani melawan guru".
Acara ditutup dengan bacaan do'a oleh perwakilan alumni pondok, dengan hikmad para santri pun mengamini do'a tersebut dengan mengharap barokah dan ridzo dari Allah Subhanahu Wata'ala. (bud/sm)

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar