Info | Kegiatan Pondok Mulai Berjalan

Minggu ini kegiatan yang diselenggarakan oleh pondok Darul Arqom baru bisa berjalan, diawali dengan acara diba'iyah tadi malam selanjutnya diikuti qultum Shubuh oleh Edi Kurniawan Farid. Mahasiswa yang mendapat beasiswa Program Khusus Bahasa Arab(PKBA) jurusan Bahasa dan Sastra Arab di Fakultas Adab IAIN Sunan Ampel Surabaya ini menghimbau kepada seluruh santri untuk bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu, khususnya dalam mengikuti kegiatan pondok harus benar-benar diperhatikan, kalu bisa jangan sampai ditinggalkan kalau memang tidak ada kegiatan yang sifatnya sangat penting diluar pondok.
 Usai acara qultum dilanjutkan dengan setoran hafalan Al-Qur'an untuk santri angkatan semester 2 yang kuliah di IAIN Sunan Ampel maupun yang kuliah di Unesa, STIS Surabaya ataupun PT lainya, hafalan ini sifatnya wajib bagi seluruh santri tidak ada pengecualian sama-sekali, lulusan Darul Arqom diharapkan menjadi generasi penerus penghafal dan pecinta Al-qur’an.
Tidak hanya hafal Al-qur’an yang ditanamkan pada santri Darul Arqom, namun para santri juga dibekali Ilmu alat yang berupa kajian nahwu dan Shorof yang dikemas dalam kitab Mutammimah, selain ilmu Alat untuk santri juga disediakan program kajian Riyadzu Sholihin dan Mukhtarol Ahadits agar mampu memahami islam dengan lebih mendalam.
Pesantren yang berupaya menelorkan para penghafal Al-Qur’an terasa kurang lengkap apabila tidak disertakan pula kajian tafsir Al-Qur’an, oleh karena itu pengurus pondok menyelenggarakan kajian Tafsir Jalalain dengan jadwal dua kali dalam seminggu (lebih lengkap lihat jadwal kegiatan pondok).
Semoga kegiatan pada semester ini dapat berjalan dengan lancar dan barokah bagi kita semua.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Poskan Komentar